Home
Kembali
Kesbangpol DKI Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Kesbangpol DKI Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental


Kamis, 27 Agustus 2019 - 10:01:28 WIB - Dibaca : 24 Pengunjung

NASIONALNEWS.ID, BOGOR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi pelaksanaan gerakan nasional revolusi mental Angkatan II Tahun 2019, di Hotel Grand Mutiara Cipayung Bogor, dari tanggal 3 sampai 5 September 2019.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta diwakili Kasubbid Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya, Dra. Yayuk Hari dan dihadiri oleh 100 peserta terdiri dari perwakilan beberapa mahasiswa dan karang taruna Provinsi DKI Jakarta, Selasa (3/9/2019) berlangsung sangat hikmat.

Yayuk Hari mengatakan, Tujuan diadakan kegiatan ini untuk membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik generasi muda dalam menatap masa depan Indonesia sebagai Negara dengan kekuatan besar untuk berprestasi tinggi dan produktif sehingga menjadi bangsa yang maju dan modern.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengubah cara pandang, cara pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan sehingga mampu berkompetisi dengan bangsa–bangsa lain”. Ujar Yayuk Hari yang merangkap sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.

Lanjut Yayuk, Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta berharap melalui sosialisasi gerakan nasional revolusi mental angkatan II ini, segera dibutuhkan aksinya, dibutuhkan implementasinya, dan dibutuhkan hasilnya dari berbagai pihak demi memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Salah satu narasumber kegiatan ini, Dr. Nieke Masruchiah, SH. MH. mengatakan, Kegiatan ini sebagai ajang untuk mengenali isu-isu yang ada di masyarakat, tantangan globalisasi dan kekuatan konsep dasar pembangunan.

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain Dr. Nieke Masruchiah, SH. MH (Konsultan Hukum dan HAM), yang memaparkan tentang “Membangun budaya masyarakat yang berwawasan kebangsaan dan berintegritas melalui gerakan revolusi mental”.

DR. Yayan Sofyan (Akademisi), yang mengulas tentang “Sosialisasi gerakan revolusi mental pada masyarakat Jakarta”.

Abdul Rouf, M.Pd (Trainner & Motivator), berbicara tentang “Implementasi revolusi mental dalam meningkatkan etos kerja, kreativitas dan daya saing bagi generasi muda”.

Aprinol Amril, SE (Trainner & Motivator), yang membahas soal “Dengan semangat revolusi mental kita bangun jiwa gotong royong dan toleransi era milenial”.

Acara berlangsung sangat hikmat, di akhir acara pembukaan ini, para peserta diajak Kasubbid Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya, bersama-sama menyanyikan lagu Padamu Negeri sebagai wujud kebersamaan dan rasa sayang kepada Bangsa Indonesia.(sumber:nasionalnews.id)


Bagikan Melalui


Komentar Anda