Home
Kembali
Kesbangpol DKI Ajak Sineas Buat Film Tokoh Hero Pitung

Kesbangpol DKI Ajak Sineas Buat Film Tokoh Hero Pitung


Jumat, 13 September 2019 - 16:54:25 WIB - Dibaca : 31 Pengunjung

Kesbang.com, Jakarta – Ketokohan pahlawan Betawi  Si Pitung dalam melawan penjajah Belanda sudah tidak diragukan lagi. Kegigihannya melawan kekejaman Belanda di tanah Betawi itu telah banyak direkam dalam film-film karya sutradara selama ini.

Sayangnya, hampir seluruh isi pesan Film Si Pitung ini lebih banyak menampilkan sosok kekalahannya dalam melawan tentara Belanda. Padahal karakter si Pitung yang pemberani, heroik, dan membantu ekonomi rakyat kecil lewat pembagian “pencurian” harta kompeni jika saja difilmkan sebagai tokoh yang menang melawan kompeni hal itu bisa berpengaruh positif terhadap pembentukan karakter anak bangsa sebagai bangsa yang pemenang dan bukannya bangsa yang kalah.

Gugahan itu disampaikan Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakrie ketika membuka FGD di  Jakarta, Rabu (11/9/2019).  Hadir secara khusus pada acara ini tokoh budayawan Betawi Babe Ridwan Saidi.

Menurut Taufan, sejarah membuktikan bahwa bangsa Amerika tidak pernah menang melawan rakyat Vietnam. Namun hal itu tidak di film. Dalam banyak film Amerika seperti dimainkan oleh Rambo, bangsa Amerika dengan gagah beraninya berhasil memenangkan pertempuran melawan rakyat Vietnam.“Setiap ada kesempatan termasuk ketika ketemu dengan Pak Gubernur Anies kemaren saya katakan bahwa sudah saatnya kita bikin film Tokoh Legendaris Pitung menang melawan kompeni Beladda,” ujar Taufan.(sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda