Home
Kembali
Sukseskan Asian Games, Walikota Jakarta Selatan Tingkatkan Koordinasi dengan Mitra Kerja

Sukseskan Asian Games, Walikota Jakarta Selatan Tingkatkan Koordinasi dengan Mitra Kerja


Kamis, 09 Agustus 2018 - 17:48:47 WIB - Dibaca : 18 Pengunjung

JAKARTA – MEMASUKI Hari minus kesepuluh (H-10) pembukaan Asia Games 2018 yang jatuh pada tanggal 18 Agustus esok, Walikota Jakarta Selatan melakukan koordinasi baik dengan Satuan Kerja (SKPD) maupun dengan mitra kerja di lingkungan wilayah kerja Jakarta Selatan.

“Pemda terus lakukan koordinasi dan komunikasi dengan stake holder terkait guna suksesnya acara hajatan nasional Asian Games 2018,” ujar Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matalih saat memberikan arahan di Ruang Serbaguna Gedung B-C kantor Walikota JS Rabu (8/8/2018).

Turut hadir mendampingi Walikota, Plt Kesbangpol DKI Jakarta, Drs.Taufan Bakri, Asisten Pemerintahan, H Makmur, KaSatpol PP Jakarta Selatan, Kasuban KesbangPol Jakarta Selatan, Moh. Matsani, Inspektur Pembantu Kota, Kasuban Penko, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Hukum Camat se  Jakarta Selatan atau yg mewakili, Ketua Dewan Kota, Ketua FKUB, Perwakilan FKDM Jakarta Selatan, FKDM Kecamatan, FKDM Kelurahan, Ketua FPK, Ketua FLO, LMK se Jakarta Selatan, dan Ormas.

Walikota menjelaskan, sukses pelaksanaan Asian Games 2018 ini sangat bergantung pada adanya dukungan yang tulus dan kerja dari teman-teman SKPD dan mitra kerja pemda. Karena itu, dari pertemuan ini mari kita  akselerasi kinerja masing-masing unit.

Mengutip pesan Gubernur DKI Jakarta, Marullah mengajak semua lapisan  tentang kebersamaan dalam menghadapi apapun masalah yang ada di wilayah kita. Diingatkannya, bahwa kini sudah tidak ada lagi batasan antara pimpinan dan bawahan.  Yang penting apapun jabatan ada, tugas yang melekat pada anda harus mampu anda selesaikan dengan baik. Apalagi terkait upaya mensukseskan Asian Games ini tentu tidak ada satu pekerjaan pun yang bisa diselesaikan sendiri saja.

Pada kesempatan itu, Marullah juga berpesan agar setiap jajaran SKPD dan mitra kerja pemerintah membantu pemerintah dalam menangkal berita ujaran kebencian dan berita hoax yang marak beredar di media sosial.

Marullah menekankan, karena hajatan Asian Games ini berdekatan dengan tahapan pelaksaan Pileg dan Pilpres 2018, tentu berita ujaran kebencian dan hoax akan banyak beredar di masyarakat. Dan jika tidak dicegah, hal itu bisa mengganggu jalannya pelaksanaan Asian Games.

“Sebagai pelayan dan mitra kerja, Anda harus menjadi panutan dan garda terdepan sekaligus agen utama dalam perubahan sosial. Mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan Fastabiqul khoirot),” pinta Walikota Marullah.

Marullah mengharapkan, jika kita mampu bersinergi dengan baik, tentu kita akan bisa mengawal pelaksanaan Asian Games ini agar berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan tanpa gangguan.

“Kita ingin buktikan kepada dunia luar, bahwa kita mampu menjadi tuan rumah Asian Games,” katanya.

Sementara itu, dalam laporan penanggung jawab acara oleh Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan, Moh. Matsani mengatakan kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara Birokrasi dengan masyarakat menjelang pesta Olahraga Asian Games 2018.(sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda