Home
Kembali
Penuhi Janji Gubernur, Kesbangpol DKI Gelar Pengembangan OKE OCE Tingkat Kecamatan

Penuhi Janji Gubernur, Kesbangpol DKI Gelar Pengembangan OKE OCE Tingkat Kecamatan


Selasa, 03 Juli 2018 - 12:59:35 WIB - Dibaca : 30 Pengunjung

CISARUA – KEBERADAAN ribuan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang tersebar di 6 wilayah DKI Jakarta diakui telah turut menyumbangkan secara significan penyediaan lapangan kerja bagi warga Jakarta.

Terkait upaya pemda DKI dalam membantu pengembangan UMKM itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta selama 3 hari, Selasa-Kamis, 3-6 Juli 2018 menggelar program “Peningkatan Ketahanan Ekonomi Angkatan III bertempat hotel Grand Prioritas, Cisarua, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, H. Darwis Muhammad Aji, SH, M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mendukung program Gubernur DKI Jakarta, yaitu program Oke Oce se kecamatan di DKI (one kecamatan center of enterpreneur).

“Kami ingin dari kegiatan ini teman-teman UMKM bisa melakukan tukar-menukar pengalaman, sharing informasi tentang pengembangan usaha, dan mebentuk jaringan pemasaran di tingkat kecamatan,” harap Darwis yang pernah aktif di PPK KOSGORO bersama Mantan Menpora, Hayono Isman.

Darwis menjelaskan, Bakesbangpol DKI Jakarta berkepentingan agar UMKM ini bisa berhasil menjadi pengusaha yang tangguh ke depannya. Karena itu, pihaknya akan terus mengupayakan program-program pendampingan agar mereka mampu mengelola usahanya secara profesional.

“Usaha UMKM ini turut membantu pemerintah DKI Jakarta dalam menciptakan lapangan kerja. Karena itu, rekomendasi dari kegiatan ini akan kami laporkan kepada Pak Anies dan Sandiaga Uno,” papar Darwis.

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, Kabid Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, dan Kemasyarakatan, Drs. Taufan Bakrie, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 120 UMKN binaan Kesbangpol DKI Jakarta yang terdiri dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Tahu Tempe, Komunitas Warga Relokasi Rusunawa Jatinegara, Paguyuban Jakarta Pusat, Kelompok Usaha Restu, dan Kelompok Usaha Bersama Tulus.

Taufan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tingkat ketahanan ekonomi di DKI Jakarta dan solusi mengatasinya sekaligus sebagai wahana diskusi dalam merumuskan perecepatan penanganan kesenjangan perekonomian masyarakat.

Adapun narasumber kegiatan ini yaitu R. Khaitib Achyar S.IP, anggota DPRD provinsi DKI Jakarta yang membaas soal Peran legislatif Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Kreatif., Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM membahas Peran Pengembangan Sektor UKM warga DKI Jakarta, Direktur Bank DKI Jakarta, AKBP Elfian, Kasubdit Ekonomi Polda Metro jaya) mengulas soal Peran Polri Dalam Menjaga Sabilitas Ketahanan Ekonomi di Provinsi DKI Jakarta, dan H.Pay Paiya, Asesor
Komperensi Kementerian Pariwisata mengulas soal Pengembangan Ekonomi kreatif, dan Trainer dan Motivator, Riany Linardi yang berbicara tentang menciptakan enterpreneurship di masyarakat.(Sumber : kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda