Home
Kembali
Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Tingkatan Kompetensi dan Profesionalitas Ormas

Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Tingkatan Kompetensi dan Profesionalitas Ormas


Kamis, 03 Oktober 2018 - 11:15:24 WIB - Dibaca : 14 Pengunjung

CIPAYUNG – SEBAGAI Mitra strategis pemerintah, orgnaisasi kemasyakatan telah diakui memberikan konstribusi bagi percepatan program-program pembangunan segala bidang kehidupan di ibukota Jakarta.

Karena itu, guna meningkatkan peran Ormas kepada masyarakat dan pemerintah, Kesbangpol DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan “Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Pembangunan Angkatan VII” di kawasan sejuk Mega Mendung.

Dalam laporan Kepala Bidang Kesbak Kesbangpol DKI Jakarta, Eliazer, SE, mengatakan kegiatan “Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Pembangunan Angkatan VII ini dimaksudkan guna mengoptimalkan peran dan fungsi Ormas atau organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan Jakarta. Selain itu, untuk membahas permasalahan aktual dan peningkatan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan ormas atau organisasi kemasyarakatan.

“Termasuk guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia( SDM) pengurus atau anggota organisasi kemasyarakatan secara optimal sehingga mampu mengembangkan dan memberdayakan potensi yang dimiliki oleh organisasi,” paparny

Kegiatan ini dilaksanaan sejak hari Selasa sampai dengan Jumat, 2-7 Oktober 2018 di Hotel Ria Diani, Jalan Raya Puncak 3 Cibogo, Megamendung, Cipayung,  Bogor Jawa Barat.

“Pesertanya sebanyak 95 orang terdiri dari para pengurus atau anggota 38 organisasi kemasyarakatan,” paparnya.

Guna memperkaya pemahaman peserta, Eliazer menambahkan pihaknya menghadirkan sejumlah pihak yang kompeten di bidangnya yaitu,  dimulai dengan ceramah pembukaan oleh Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si dilanjutkan dengan ceramah 1 oleh AKBP titiek H.Valentine,SH,MM (BIK Mabes Poolri) tentang “Peran Serta  Organisasi Kemasyarakatan dalam Menjaga Kamtibmas di Jakarta.

Pada hari Rabu, penceramahnya yaitu dari Kejaksaan tinggi Provinsi DKI Jakarta yang mengulas soal “Peran Kejakasaan dalam Bidang Ketertiban dan Ketemtraman umum, Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat DKI Jakarta,” yang dilanjutkan dengan materi Andi  Sonjaya, berjudul “Kepemimpinan Kerjasama Membangun Strategi Kendali dan Komunikasi dalam Mencapai Tujuan.”

Pada hari Kamis, yaitu ceramah dari Hadisaja, dari Sangsurya Institut berjudul “Memiliki Pribadi Unggul, Kuat dan Berkualitas dalam Ormas Siap Berkontribusi bagi Pembangunan,” yang dilanjutkan dengan paparan dari  Ir.Hamry Gusman Zakaria,MM, Penulis Buku Revolusi Mental, membahas “Mewujudkan Semangat Bekerja Keras dan Berjiwa Gotong-Royong Ormas dalam Perspektif Revolusi Mental.”

Terkahir, ceramah ke-6m yaiatu dari Beny Sudarmaji, International Tainer dan Coach, membahas “Membangun Komunikasi, Kerjasama, dan Kendali Orgnisasi dalam Mencapai Tujun.” (sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda