Home
Kembali
Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Gelorakan Revolusi Mental kepada 95 Warga

Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Gelorakan Revolusi Mental kepada 95 Warga


Rabu, 26 September 2018 - 16:08:36 WIB - Dibaca : 55 Pengunjung

CIPAYUNG – SEMANGAT Revolusi Mental harus terus ditumbuhkembangkan guna mengawal suksesnya misi Gubernur DKI Jakarta untuk memajukan kotanya dan membahagiakan warganya.

Guna tercapai visi misi Gubernur DKI Jakarta itu, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan kegiatan “Implementasi Instruksi Presiden Nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental Angkatan Ke-empat Tahun 2018 di Hotel Purnama, Bogor, Selasa (25/9/2018)” di Hotel Purnama Jl. Raya Puncak KM 75 Cipayung Bogor, mulai hari Selasa-Jumat, 25-28 September 2018.

Sebanyak 95 orang terdiri dari generasi muda pembangunan Indonesia Jakarta Barat gerakan Pemuda Ka’bah Jakarta Barat Forum Komunikasi remaja Kampung derek Jakarta Selatan musik Jakarta Barat LSM peta Jakarta Barat dan Pemuda Betawi Jakarta Utara.

Dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan semangat perubahan di kalang an generasi muda dengan membudayakan nilai-nilai integritas etos kerja dan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat

“Tujuannya, yaitu guna membangun kesadaran dan membangun sikap optimistik generasi muda dalam menatap masa depan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan besar untuk berprestasi tinggi dan produktif sehingga menjadi bangsa yang maju dan modern,” papar Yayuk.

Selain itu, kata Yayuk yaitu untuk mengubah cara pandang cara pikir Sikap perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemunduran sehingga mampu berkompetisi dengan bangsa lain.

Termasuk untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dalam politik Berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang unggul

Yayuk menambahkan, materi dan narasumber yaitu Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kementerian Koordinator bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Mental pada masyarakat Jakarta, Letkol Sunaryo Saripan dari Kementerian Pertahanan RI, dengan materi peran TNI dalam Implementasi Gerakan Revolusi Mental.

Haji Usman Helmi, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Komisi A dengan materi Peran DPRD dalam Mengembangkan Gerakan Revolusi Mental guna Meningkatkan Etos Kerja, Kreativitas dan Daya Saing bagi Guru dan generasi Muda.

Drs.S. Arfan Akilie, M.Si, Praktisi, dengan materi Membangun Budaya Masyarakat yang Berwawasan Kebangsaan dan Berintegritas melalui Gerakan Revolusi Mental, Robi Habibie, Trainer dan motivator, dengan materi Implementasi Revolusi Mental untuk Mewujudkan Provinsi DKI Jakarta yang Berkarakter dan Berbudaya, M. Abdul Rohman, Trainer dan Motivator. dengan materi Dengan Semangat Revolusi Mental Kita Bangun Jiwa Gotong Royong dan Toleransi di Era Milenial.(sumber;kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda