Home
Kembali
Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Partai Politik 2018

Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Partai Politik 2018


Senin, 09 Juli 2018 - 09:51:37 WIB - Dibaca : 62 Pengunjung

JAKARTA – BADAN Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta menggelar Kegiatan Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Partai Politik 2018.

Kegiatan digelar di HoteL Boutique, Jakarta ini diikuti kaum perempuan tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Pelasana Badan Kesatuan Bangsa dan (Bakesbangpol) DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.S.i, Kabid Politik dan Demokrasi, Almer Nainggolan, MAP mengatakan bahwa kegiatan ini didorong sebuah harapan bahwa kuota penerimaan anggota DPRD tahun 2019 bisa bertambah dari dari anggota KPPI.(Sumber : kesbang.com)

“Saat ini, dari kuota 30 persen kaum perempuan di DPRD DKI Jakarta baru ada 19 persen. Jika bisa menaik di atas 25 % harapan kami, maka tugas kami sebagai Kesbangpol DKI sudah berhasil,” harap Almer.

Karena itu, guna meningkatkan pengetahuan anggota Caleg dan aktivis  dari KPPI, Bakesbangpol DKI menghadirkan dua narasuber utama kompeten di bidangnya. Pertama yaitu, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini yang membahas soal
Tahapan, Program dan Pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurut Titi, Pemilu 2019 menjadi pemilu yang bersejarah di Indonesia karena untuk pertama kalinya akan ada penggabungan Pemilu Legislatif dengan Pemilu Presiden secara bersamaan  atau dikenal dengan istilah Pemilu Serentak. Artinya, hari penghitungan pencoblosan suara, penghitungan suara di TPS yang sama semua dilakukan secara serentak pada hari yang sama.

Semententara itu, pembicara kedua dari Direktorat Politik Dalam Negeri, Andre yang memaparkan materi. Kebijakkan pemerintah dalam Pembangun Etika dan Budaya Politok Demokratis Menjelang Pemilu 2018.Kebijakkan pemerintah dalam pembangun etika dan budaya politok demokratis menjelang pemilu 2018


Bagikan Melalui


Komentar Anda