Home
Kembali
Kesbangpol DKI Dorong Kaukus Perempuan Politik Jakarta Jadi Anggota DPRD

Kesbangpol DKI Dorong Kaukus Perempuan Politik Jakarta Jadi Anggota DPRD


Senin, 19 November 2018 - 13:38:39 WIB - Dibaca : 18 Pengunjung

AKARTA – KESBANGPOL DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan “Kemitraan Pemerintah dengan Partai Politik Tahun 2018 ini.”

Kegiatan yang diadakan di Hotel Lumiere, Jakarta, Senin (19/11/2018) ini diikuti 75 anggota dari Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi DKI Jakarta dari 12 partai politik yang sudah menjadi anggota KPPI.

Dalam kata sambutan pembukaannya, Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si menjelaskan tentang pentingnya keterlibatan perempuan dalam pembuatan kebijakan politik di DKI Jakarta.

“Suara perempuan menentukan tingkat kesejahteraan keluarga Jakarta. Mereka yang paling tahu kebutuhan rumah tangga,” ujar Taufan.

Alumnus Kebijakan Publik Pasca Sarjana UGM ini menjelaskan bahwa sebagai calon anggota legislatif di DPRD DKI Jakarta, kaum perempuan harus memahami problema yang dihadapi Pemda DKI Jakarta dalam mewujudkan visi “Maju Kotanya, Bahagia Warganya.”

“Kami serius buat program ini agar ibu-ibu nanti bisa jadi anggota DPRD Jakarta dan kemudian bersama kami membuat kebijakan yang pro perempuan,” papar Taufan.

Ditambahkannya, Pemda DKI Jakarta mengajak KPPI DKI Jakarta khususnya para calegnya untuk bersama untuk memahami penyusunan kebijakan publik.

Dari jumlah pemilih 7 juta suara dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019,  lanjut Taufan, terdapat tiga setengah juta atau 50% nya adalah pemimpin dari kaum perempuan. Karena itu, Pemda DKI mengharapkan adanya peningkatan Kuota Kursi Perempuan di Kebon. Sirih dari 17 persen menjadi 30 persen.

Sementara itu, Sekretaris Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI)  Provinsi Daerah khusus Ibukota Jakarta, Wa Ode Herlina memberi apresiasi kepada Kesbangpol DKI Jakarta atau diadakannya program Kemitraan Pemerintah dengan Partai Politik Tahun 2018 ini.

“Program ini sangat bagus untuk anggota nkami baik yang akan mencalonkan diri sebagai Caleg di 2019 maupun bagi peningkatan SDM anggota kami,” ujar Wa Ode.

Karena itu,  Wa Ode meminta seluruh peserta dari teman-teman untuk ikut mengikuti program Kesbangpol ini dengan serius dan penuh perhatian.

Kegiatan yang diadakan Kesbangpol Jakarta ini menghadirkan narasumber yaitu, Titi Abggraini (Perludem), Dr.Ubeidillah Badrun(Akdemisi UNJ), Dr.Susi Setyowati (BPSDM) dan Frisca Clarissa (Kompas TV). (sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda