Home
Kembali
Ini Dia Pesan Kaban Kesbangpol DKI untuk Pelajar Jakarta

Ini Dia Pesan Kaban Kesbangpol DKI untuk Pelajar Jakarta


Selasa, 03 Juli 2018 - 07:36:07 WIB - Dibaca : 56 Pengunjung

CISARUA – KETERLIBATAN kaum muda dalam membangun DKI Jakarta muda dalam segala aspeknya akan menentukan arah dan kemajuan ibukota. Dengan energinya yang luar biasa kaum muda khususnya pelajar diharapkan menjadi agen perubahan bagi kemajuan dirinya dan lingkungannya.

Peran Pelajar zaman now yang disorot oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Bakesbangpol) DKI Jakarta ini mengemuka dalam pertemuan Dialog Interaktif Pencegahan, Peredaran, Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkoba di Hotel  Grand Prioritas sejak hari Selasa-kamis, 3-6 Juli 2018.

Berbicara dengan bahasa anak zaman now yang penuh humor dan komunikatif dihadapan 120 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) asal Jakarta, Kepala Kesbangpol  DKI Jakarta, H. Darwis Muhammad  Aji, SH, M.Si membahas soal peran politik pelajar pada pesta demokrasi 2019, pesan dan harapan orangtua kepada anaknya, dan  cita–cita mereka.

Menurut Darwis, sebagai pemilih pemula para pelajar tidak boleh acuh dan cuek atas nasib negaranya. Dia mengingatkan tahun politik 2019 dimana akan ada pemilihan anggota legislatif berupa anggota DPRD Provinsi  dan kabupaten, DPR RI, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakilnya.

Siapapun yang anda pilih, kata Darwis, pastikan anda kenal track record-nya atau rekam jejaknya. Jangan pilih pemimpin yang populis seperti artis karena mereka tidak punya keterikatan secara emosional  dengan partai. Pilihlah kader-kader politik yang terkenal baik dan bagus rekam jejaknya.

“Pemilihan umum itu untuk memilih pemimpin kita 5 tahun mendatang.  Salah mmemilih pemimpin akan mengakibatkan negeri ini menjadi kacau,” paparnya.

Menurut Darwis, para pelajar harus bisa memanfaatkan waktu sebaik-baik untuk mencela ilmu. Jauhilah  teman yang tidak baik apalagi teman yang mengajak kepada tawuran dan narkoba.

Agar cita-cita anda tercapai, jangan lupa berdoa dan selalu taat kepada orang tua dan Tuhan. Darwis mencontohkan, teman-teman di jamannya yang selalu sholat berjamaah 5 waktu di mesjid kini menjadi orang yang sukses.

“Menteri Agraria, Sofyan Jalil ketika masih pelajar dikenal rajin beribadah,” gugahnya.

Terkait kiat untuk menghindari narkoba, Darwis menyarankan agar para pelajar ini ikut aktif di organisasi kepemudaan seperti karang taruna, OSIS, Pramuka dan organisasi keagamaan.

“Dengan menyibukkan di organisasi kepemudaan kalian tak akan ada waktu untuk ikut pergaulan bebas yang di dalamnya banyak pengaruh narkoba,” paparnya.

Sementara itu, Kasubdit Pemantauan Orang Asing dan Ormas Asing, Hazliani, SH mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman generasi muda untuk pencegahan dan penanggukangan peredaran narkoba bagi kalangan pelajar DKI Jakarta.

Agar pemahaman mereka komprehensif, Kesbangpol DKI  Jakarta menghadirkan pembicara yaitu dari Direktorat Intelkam Polda Metro jaya., Kanit Dwi Jatmiko yang membahas “”Peraturan dan Kasus Hukum Penyalahgunaan Narkoba terhadap Pelaku Remaja di Indonesia,” BNN Provinsi DKI Jakarta dengan materi “Bahaya narkoba dana Masalah Peredaran Narkoba di kalangan Remaja,”  Ine Indriani, M.Psi., Psikolog.yang membahas soal “Pengembangan dan Pemberdayaan Kualitas Diri untuk Pemula,” Anggota DPRD DKI Jakarta, Guntur,  dan motivator Peran DPRD dalam Pengunaan dan rehabilitasi Narkoba, Guntur SE, MM,  dan motivator Robby Habibi yang membahas soal Membangun SDM yang Berkualitas.(Sumber : kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda