Home
Kembali
FLO Jaksel Diharapkan bantu Pemerintah

FLO Jaksel Diharapkan bantu Pemerintah


Kamis, 17 Desember 2017 - 08:30:16 WIB - Dibaca : 118 Pengunjung

Keberadaan Forum Lintas Organisasi (FLO) di Jakarta Selatan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga harmonisasi hubungan antar organisasi kemasyarakatan (ormas).

 

“Ormas menjadi salah satu aset potensial bangsa di bidang sosial kemasyarakatan untuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jaksel, Matsani didampingi Ketua FLO Jaksel, KH Zaini Ahmad saat peringatan HUT ke-3 FLO Jaksel, Minggu (17/12/2017).

 

Hadir Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), Dewi Kausaroh, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jaksel, Noor Rohmat, Sekjen Bang Japar, Eka Jaya dan pengurus perwakilan ormas lainnya.

 

Secara khusus Matsani berharap FLO dapat pula memberikan berbagai pemikirannya agar kawasan di Jaksel selalu kondusif, tenteram dan damai. Situasi yang aman dan nyaman sangat penting dalam menyukseskan pembangunan sehingga masyarakat sejahtera.

 

Matsani mengatakan dari 224 ormas di Jaksel, yang secara riil bergabung di FLO baru sekitar 30 ormas. Adapun untuk FLO tingkat kecamatan, dari 10 kecamatan di Jaksel baru terbentuk di Kecamatan Jagakarsa dan Kecamatan Setiabudi.

 

“Dalam waktu dekat ini akan terbentuk FLO di Kecamatan Tebet dan saya berharap seluruh kecamatan di Jaksel kelak terdapat wadah FLO,” ujar Matsani.

 

Ketua FLO Jaksel, KH Zaini Ahmad menandaskan pihaknya terus berupaya membangun komunikasi intensif dengan Pemko Jaksel dan jajaran 3 pilar untuk mewujudkan kawasan Jaksel yang harmonis dari para ormas. “Kami ingin berbuat maksimal dalam pengabdian ke masyarakat dan bangsa,” pungkasnya.(Sumber : Poskotanews)


Bagikan Melalui


Komentar Anda