Home
Kembali
110 Anggota LMK, LSM dan Karang Taruna Ikuti Pelatihan Manajemen Konflik

110 Anggota LMK, LSM dan Karang Taruna Ikuti Pelatihan Manajemen Konflik


Kamis, 10 Oktober 2018 - 11:21:38 WIB - Dibaca : 53 Pengunjung

CISARUA – SEBANYAK  110 orang anggota masyarakat dari unsur LMK, LSM dan Karang Taruna dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan  Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan “Dialog Interaktif Manajemen Konflik dan Penanganan Konflik Sosial bagi Masyarakat di Provinsi DKI Jakarta Angkatan 3 Tahun 2018 yang di Cisarua.

Menurut Kasubdit Pemantauan Penanganan Konflik Sosial Kesbangpol DKI Jakarta, R. Sony Triwibawa, dalam laporan kegiatannya mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dampak terjadinya konflik sosial bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Ibukota Jakarta khususnya menghadapi Pilpres 2019 yang Luber, Jurdil dan Aman.

“Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan sekaligus menjaga suasana Ibukota Jakarta yang aman dan kondusif maju kotanya bahagia warganya,” paparnya.

Soni menjelaskan, ke- 110 orang pesertanya ini selama 3 hari, Selasa-Jumat, 9-12 Oktober 18 akan mendapat pembekalan dari nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Pada Materi Pertama, Selasa acara dibuka dengan sambutan Plt. Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si yang dilanjutkan dengan paapran dari Direktur Kewaspadaan Kemendagri. Drs.Heru Matador, M,Si., yaitu materi tentang Undang-undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang Pedoman Penanganan Konflik Sosial, yang dilanjutkan dan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari akademisi, Heriyansyah, S.Sos.M,BA, Partisipasi Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Situasi Kondusif di Ibukota Jakarta.

Materi ketiga, yaitu Edi Santoso LSM FOKAN, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba, Pencegahan Penyalahgunaan dan Penyebaran Narkotika di Masyarakat.

Materi Keempat, Pusdik Intel TNI AD, Letkol,Inf,Drs .Bambang Sudyo, Deteksi terhadap Potensi Munculnya Konflik di Ibukota Jakarta.

Materi Kelima, Tim Motivator,  Hadi Suhandi Saja,M,CA, Meningkatkan Solidaritas dan Gotong Royong untuk Mencegah Timbulnya Konflik Sosial dan materi terakhir yaitu dari Tim Mitivator, Andi Sonjaya, S.Pd., Kerjasama dan Komunikasi yang Harmonis untuk Mewujudkan Jakarta yang Kondusif.(sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda